Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesan Pertama Berbelanja Di Pasar Sukawati Gianyar Bali

munwap blogspot

Siapa sih yang tak kenal kota Bali.

Bali salah satu tempat pariwisata lokal dan mancanegara di Indonesia.

Bicara Bali bicara pula salah satu tempat, yaitu satu pasar seni yang terkenal di kota Gianyat Bali yaitu Pasar Seni Sukawati.

Sayang jika di lewatkan saat jalan-jalan ke Bali tidak mampir ke pasar seni Sukawati untuk membeli beraneka ragam cindera mata khas Bali dengan harga yang terjangkau.

Sedikit gambaran bahwa pasar seni Sukawati diambil dari nama wilayah itu sendiri yaitu desa Sukawati Kabupaten Gianyar Propinsi Bali.

Kembali dengan judul diatas dimana pengalaman pertama saya ke Bali sekaligus berbelanja di pasar seni Sukawati.

Pasar ini sepintas sama seperti pasar-pasar pada umumnya namun yang membedakan disini menurut saya adalah dari segi bangunan yang berciri khas ornamen Bali pada tampilan utama yang menghadap jalan raya utama.

"Eh tapi saya agak bingung juga sih, mana jalan utamanya, ya harap mahklum aja karena baru pertama kali ke lokasi ini, hehehe..."

Sepenglihatan saya di pasar ini terdapat tiga bangunan utama yaitu dua bangunan sejajar yang terpenggal jalan raya tempat dimana menjual aneka busana khas bali, pernak pernik aksesoris, dan ada juga yang menjajakan berbagai lukisan-lukisan yang indah.

Satu gedung utamanya lagi berada di seberang jalan yang khusus pasar sayur mayur, buah-buahan dan toko kelontong.

Tujuan utama saya ke pasar ini tak lain adalah untuk membeli sedikit oleh-oleh dari Bali berupa cindera mata, celana, dan baju dengan corak ciri khas Bali seperti "t-shirt" dan baju pantai dengan gambar barong di bagian depan.

Mengenai harga busana yang di jual disinipun sekali lagi saya katakan cukup terjangkau dan bervariasi.

Untuk baju-baju dewasa baik pria maupun wanita harga mulai dari Rp.25 ribu s/d Rp.90 ribu perpotong (tergantung bahan dan motifnya), dan bahkan sayapun membeli setelan baju pantai anak-anak seharga Rp.15 ribu.

Celana panjang wanita dewasa ala aladin saya dapatkan dengan harga Rp.20 ribu perpotong. Sedangkan baju pantai atasan pria dewasa saya dapatkan dengan harga Rp.15 ribu perpotong.

Satu hal bahwa harga-harga di sini tidaklah "fixed", yang artinya untuk berbelanja disini kita bisa melakukan tawar-menawar dengan penjual pada barang yang akan kita beli.

Untuk barang atau oleh-oleh pernak-pernik lainya saya belum sempat beli karena keterbatasan waktu dan "money", tapi jangan khawatir bahwa untuk item pernak-pernik dan aksesorispun harganya cukup terjangkau apalagi jika kita mahir tawar menawar dengan si penjualnya.

Untuk sementara itu saja pengalaman pertama saya belanja oleh-oleh cindera mata khas Bali. Mungkin di lain waktu dan kesempatan kita sambung lagi mengenai belanja di pasar seni Sukawati., Gianyar, Bali.

Tetap semangat, sehat selalu dan salam damai untuk Indonesia ðŸ‡®ðŸ‡©

Munwap
Munwap Menulis dalam sunyi meskipun tak bermakna dan tak pandai merangkai kata.