Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Indramayu Secara Online

pdam indramayu online

Munwap - Sedikit pendahuluan yang saya kutip dari laman web PDAM Indramayu "bahwa sistem penyediaan air minum sudah ada sejak tahun 1932 yang dibangun oleh pemerintah Belanda dengan kapasitas 20 liter perdetik namun pada saat itu hanya bisa dinikmati kalangan elite saja. Tahun 1945 pengelolaan air minum diserahkan dari pemerintah Belanda ke pemerintah Indonesia dan di kelola oleh dinas air minum kabupaten daerah tingkat II Indramayu . Tahun 1978 Badan Pengelola Air Minum (BPAM) kabupaten Indramayu membangun instalasinya dengan kapasitas 70 liter per kubik".

Kita turut mengapresiasi kepada pihak pemerintah setempat khususnya pemerintah daerah Indramayu bahwa layanan penggunaan PDAM kini sudah mulai bisa dinikmati oleh masyarakat tanpa memandang status sosial dan ekonomi yang tentunya bagi pelanggan pengguna PDAM tetap melakukan kewajibannya untuk membayar tagihan sesuai volume air yang digunakannya.

Cara Cek Jumlah Tagihan Online PDAM Indramayu

Terkait tagihan, khususnya pelanggan pengguna PDAM Indramayu tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor PDAM untuk membayar jumlah tagihannya. Anda bisa melakukan pengecekan jumlah tagihan secara online melalui smartphone di situs PDAM yang tersedia yaitu www.pdamindramayu.co.id. Anda bisa scroll halaman ke bawah dan klik Cek Tagihan di bagian kiri yang selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar dibawah:

cek tagihan pdam indramayu online

Pada halaman tersebut silahkan anda masukan nomor pelanggaan PDAM kemudian klik OK, maka akan tampil detail nama pelanggan, jumlah volume penggunaan air dan jumlah tagihan yang harus dibayar. Jika tagihan sudah terbayar maka hanya akan tampil detail keterangan REKENING LUNAS. Anda bisa juga mengunduh aplikasi cek tagihan pdam Indramayu dibawah ini:

Cek Tagihan PDAM Indramayu apk

Metode Pembayaran PDAM Online

Untuk membayar jumlah tagihan PDAM kabupaten Indramayu secara online disini saya menggunakan aplikasi LinkAja yang bisa anda unduh di playstore.

Silahkan buka LinkAja seperti gambar dibawah ini:

linkaja apk

Selanjutnya anda klik menu PDAM. Selanjutnya anda akan diarahkan halaman baru dan kemudian input indramayu dan akan otomatis muncul PDAM Kabupaten Indramayu.

linkaja apk

Proses selanjutnya adalah masukan nomor ID Pelanggan PDAM anda kemudian klik Lanjutkan pada bar warna merah dibawah.

linkaja apk

Jika ID Pelanggan yang anda masukan benar, maka akan tampil detail nama pelanggan, bulan tagihan, ID Pelanggan, dan detail jumlah tagihan yang harus dibayar termasuk biaya admin sebesar Rp. 2.500,-. Silahkan cek kembali jika sekiranya benar maka klik Konfirmasi pada bar warna merah dibagian bawah. dan selesai.

Nah seperti itulah cara cek dan bayar tagihan PDAM kabupaten Indramayu secara online menggunakan aplikasi LinkAja. Semoga info ini bermanfaat dan biasakan untuk membayar tagihan tidak melewati tanggal 20 setiap bulannya. Jika melewati dari tanggal tersebut maka secara otomatis anda akan dikenakan denda.

pdam kabupaten indramayu jawa barat

Munwap
Munwap Menulis dalam sunyi meskipun tak bermakna dan tak pandai merangkai kata.

Posting Komentar untuk "Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Indramayu Secara Online"