Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Undangan Cetak vs Undangan Content Digital

bikin video dengan kinemaster
image by munwap

Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang fenomena transisi menyampaikan sebuah undangan dari konsep konvensional (cetak) ke konsep digital shearing berupa animasi video.

Konten digital belakangan ini menjadi sebuah trend unik di berbagai kalangan khususnya terjadi pada kalangan Milenial.

Kemajuan informasi dan teknologi tak dapat dipungkiri dapat merubah perilaku manusia dari segala aspek yang tidak hanya secara personal semata akan tetapi juga berpengaruh pada suatu organisasi dan komunitas.

Dampak dari pesatnya teknologi informasi yang kian dimanjakan mampu menggeser bahkan mengubur secara perlahan suatu generasi klasik dan tergantikan oleh generasi modern.

Sebagaimana sedikit pembukaan diatas, disini saya hanya akan menulis sesuai judul diatas secara singkat yaitu Undangan Cetak vs Undangan Content Digital.

Saat ini tidak sedikit yang mengadakan suatu acara atau tradisi masyarakat menyampaikan informasi dalam bentuk undangan menggunakan media content digital berupa animasi video dengan durasi 1 menit atau lebih.

Sedangkan undangan dalam bentuk fisik atau dicetak hanya ditujukan untuk memperkuat legalitas dan ditujukan kepada seseorang tertentu saja.

Dapat kita ketahui bahwa media sosial seperti whatsapp, instagram, facebook, youtube, tiktok dan media sosial lainnya menjadi salah satu media untuk menyampaikan pesan sekaligus kepada beberapa pengguna secara cepat untuk berbagai tujuan salah satunya adalah untuk mengirimkan undangan baik hanya berupa teks, gambar, animasi, dan video singkat yang variatif dan atraktif.

Pesan informasi undangan bisa saja berupa acara pernikahan, seminar, reuni dan acara-acara formal lainnya.

Metode undangan dengan konsep content digital baik hanya berupa gambar maupun video animasi memiliki berbagai keunikan dan kelebihan tersendiri yang mampu memberikan kesan kreatif dan atraktif dalam penyampaiannya.

Dibawah ini adalah contoh jenis undangan digital yang dikemas dalam bentuk animasi video dengan latar musik disco "Ngopiiiiii....."

Mohon maaf untuk sementara tidak dapat menampilkam video.

Apa saja kelebihan jenis undangan dalam content digital

Berikut adalah beberapa kelebihan undangan content digital dalam bentuk audio dan video :

  1. Tidak memerlukan kertas cetak sebagai media informasinya.
  2. Dapat disampaikan dengan cepat melalui pesan instan dan sosial media Whatsapp, facebook, instagram, youtube dan media sosial lainnya.
  3. Untuk undangan dalam content video dapat disertakan latar musik sesuai kebutuhan.
  4. Terlihat lebih atraktif karena bisa di sertai dengan musik.

Itulah sedikit pembahasan terkait kelebihan dan keunikan undangan content digital dalam bentuk video dan animasi.

Munwap
Munwap Menulis dalam sunyi meskipun tak bermakna dan tak pandai merangkai kata.

Posting Komentar untuk "Undangan Cetak vs Undangan Content Digital"