Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lengkapi Perjalanan Wisata Anda Ke Pura Tanah Lot Tabanan Bali

bali

Berikutnya yang juga salah satu destinasi objek wisata yang wajib anda kunjungi jika berlibur ke Bali yaitu Pura Tanah Lot

Dilokasi wisata ini terdapat dua pura yang berada di atas batu besar yang salah satunya terletak diatas bongkahan batu besar dan satu pura lagi terletak diatas tebing yang mana mirip dengan Pura Uluwatu.

Dilokasi wisata ini pengunjung dapat menikmati suasana ombak pantai yang memukau serta dapat menikmati indahnya matahari terbenam saat sore hari ("Sunset").

Jarak tempuh lokasi wisata Tanah Lot dapat di tempuh sekitar 1 jam 30 menit dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Lokasi wisata Pura Tanah Lot berada di desa Beraban, Kediri, Tabanan.

Disini tersedia tempat parkir yang luas dan saat anda menuju ke lokasi pura tanah lot anda akan dimanjakan dengan berbagai pernak-pernik dan cindera mata serta toko-toko fashion khas bali sebagai oleh-oleh dengan harga yang terjangkau baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dan ditempat inipun tersedia juga restoran atau tempat makan dengan berbagai menu pilihan.

tabanan bali

Sebagai tempat wisata yang ramai di kunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, berikut beberapa keunikan tempat wisata Pura Tanah Lot diantaranya adalah :

  1. Lokasi pura yang berdiri diatas batu karang besar. Jika saat laut sedang pasang maka pura tampak seperti di tengah laut.
  2. Keindahan alam yang bisa dinikmati yaitu keindahan saat matahari terbenam "Sunset".
  3. Sering dijadikan juga sebagai tempat "foto pra wedding" dan beberapa aneka hiburan seperti tari kecak.

Selain beberapa keunikan diatas, di lokasi inipun kita dapat melihat ular laut atau ular suci yang berekor pipih seperti ikan dan berwarna hitam berbelang agak kuning.

Menurut cerita bahwa ular tersebut merupakan jelmaan selendang dari si pendiri pura, yang mana orang tersebut adalah seorang Brahmana bernama Dang Yang Nirartha dari Jawa yang mengembara ke pulau Bali.

Konon bahwa ular suci tersebut sebagai penjaga Pura.

Itu saja yang dapat saya sampaikan dan saya ucapkan selamat menikmati liburan anda bersama keluarga dan orang-orang spesial anda.

Tetap semangat dan salam damai untuk Indonesia.

Munwap
Munwap Menulis dalam sunyi meskipun tak bermakna dan tak pandai merangkai kata.

Posting Komentar untuk "Lengkapi Perjalanan Wisata Anda Ke Pura Tanah Lot Tabanan Bali"